A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: models/Counter_model.php

Line Number: 146

Backtrace:

File: /home/mgl011/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 146
Function: _error_handler

File: /home/mgl011/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 51
Function: _userAgent

File: /home/mgl011/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 14
Function: browser_user

File: /home/mgl011/public_html/application/controllers/Home.php
Line: 19
Function: simpanPengunjung

File: /home/mgl011/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: models/Counter_model.php

Line Number: 146

Backtrace:

File: /home/mgl011/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 146
Function: _error_handler

File: /home/mgl011/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 168
Function: _userAgent

File: /home/mgl011/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 15
Function: os_user

File: /home/mgl011/public_html/application/controllers/Home.php
Line: 19
Function: simpanPengunjung

File: /home/mgl011/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/mgl011/public_html/system/core/Exceptions.php:271)

Filename: models/Counter_model.php

Line Number: 23

Backtrace:

File: /home/mgl011/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 23
Function: setcookie

File: /home/mgl011/public_html/application/controllers/Home.php
Line: 19
Function: simpanPengunjung

File: /home/mgl011/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kabupaten Magelang

Wonderful of Kabupaten Magelang

ANASTASIA TITISARI WIDYASTUTI Artikel

Tak bisa di pungkiri lagi bahwa semua manusia suka dengan yang namanya jalan-jalan, tamasya, traveling, dan berwisata. Memang kegiatan ini sangat menyenangkan sekali, bisa melihat apa yang belum pernah kita lihat, dan merasakan apa yang belum pernah kita rasakan, bahkan banyak di antara orang orang yang kaya pergi ke luar negeri hanya untuk berwisata saja. Kadang orang orang pada kebingungan saking banyaknya tempat wisata jadi tidak bisa memilih mana tempat yang bisa memuaskan kita baik itu dengan pemandangan yang indah, kondisi sosial yang ramah, dan juga seni tradisi yang khas dan tidak ada duanya.

Kadang orang bertanya tanya, mana sih tempat wisata yang recommended banget ? mungkin teman-teman semua juga lagi kebingungan ya mau jalan jalan kemana. Selamat ! kamu adalah orang terpilih yang membaca artikel ini karena penulis akan memberitahukan tempat wisata yang super duper keren, let’s check this out !

Kabupaten Magelang, kabupaten dengan beribu keunikan, budaya, seni, tradisi, tempat yang spektakuler, dan bahkan situs peninggalan yang termasuk 7 keajaiban dunia pun ada di kabupaten ini. ”wah keren banget ya”, ya iyalah ! simak baik baik yah penulis akan beberkan betapa kerennya Kabupaten Magelang ini.




Yang pertama, warisan budaya yang telah di akui dunia yaitu Candi Borobudur. Siapa sih yang tidak tahu dan tidak pernah denger tentang candi Borobudur ? semenjak sekolah dasar pun hampir di seluruh Indonesia sudah dikenalkan dengan Candi Borobudur, dari Sabang sampai Merauke sudah tau dengan Candi Borobudur, dan yang lebih kerennya lagi candi borobudur ada di Kabupaten Magelang.  Borobudur merupakan candi terbesar di indonesia bahkan di dunia loh, dan Candi Borobudur menjadi objek sejarah yang di akui oleh UNESCO. Menurut bukti sejarah yang ada, Candi Borobudur telah di bangun pada abad ke 14 Masehi dan baru ditemukan oleh Sir Tomas Stamford Raffles pada tahun 1814. Candi Borobudur terdiri dari 504 arca budha dan di kelilingi 72 stupa berlubang yang di dalamnya terdapat arca budha yang duduk di tengah dan bersilang.


Keren sekali kan ! ayo tunggu apalagi, bagi anda yang belum pernah ke candi Borobudur ayo segera mampir ya ! tapi gengs bukan hanya candi Borobudur yang da di Kabupaten Magelang masih banyak lagi keunikan-keunikan lain yang bisa memanjakan mata anda seperti Golden Sunrise di Puntuk Setumbu, Ketep Pass, Candi Umbul dan masih banyak lagi yang bisa anda nikmati.

        


Jalan jalan ke Kabupaten Magelang jangan cuma melihat pemandangan doang, kamu juga harus tau seni dan tradisi di Kabupaten Magelang yang khas dan unik, salah satunya kuda lumping. Kuda lumping juga disebut jaran kepang atau jathilan adalah tarian tradisional jawa yang menampilkan sekelompok prajurit tengah menunggang kuda, uniknya tarian ini menggunakan kuda yang di buat dari bambu atau bahan lainnya yang di anyam dan di potong menyerupai bentuk kuda, dengan dihiasi rambut tiruan dari tali pelastik atau sejenisnya yang di gelung atau di kepang. Anyaman kuda ini di hias dengan cat dan kain beraneka warna.

Kuda lumping bukan hanya sekedar tarian doang loh, ada beberapa penampilan kuda lumping yang menyuguhkan kekuatan magis, atraksi kesurupan, memakan beling, dan kekebalan tubuh terhadap deraan pecut. Tapi jangan khawatir karena adegan adegan tersebut dilakukan oleh profesional jadi nikmati saja.


Setelah lelah jalan jalan dan lihat sana sini pasti perut udah keroncongan iya kan ? nah sekarang waktunya untuk berburu kuliner khas Kabupaten Magelang, ada apa aja ya ?



Wah wah wah, ternyata kupat tahu asalnya dari Kabupaten Magelang toh. Kupat tahu di daerah lain udah enak apalagi dari asalnya ya pasti mantap banget. Sudah tak perlu dijelaskan lagi deh kayanya karena makanan yang satu ini sudah sangat terkenal dan sudah ada di mana-mana.



Jajaran makanan enak dan khas Kabupaten Magelang selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Mangut Beong, apa sih Mangut Beong ? Mangut Beong adalah masakan berbentuk gulai dengan kuah kaldu encer dan bercita rasa pedas. Bahan baku yang di pilih untuk mangut oleh masyarakat Kabupaten Magelang umumnya adalah ikan beong, jadilah namanya Mangut Beong dan adapun bahan baku nya ikan lele, namanya adalah Mangut Lele. Makanan khas Kabupaten Magelang ini biasanya dinikmati bersama nasi hangat, ayam bacem, oseng-oseng kikil, dan sayur tracel. Coba deh perhatiin lagi gambar di atas pasti tambah ngiler.

Jangan lupa pula pulang harus bawa oleh-oleh khas Kabupaten Magelang baik itu makanan, cemilan, kerajinan tangan, dan juga aksesoris. Kalo dijelasin satu-satu ya banyak banget nanti, sisanya improve sendiri dah dan langsung dateng aja ke Kabupaten Magelang.


Terimakasih teman teman yang sudah membaca artikel ini, semoga dilancarkan berwisatanya dan nikmati Kabupaten Magelang yang penuh pesona, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk para pembaca, mohon maaf jika ada kesalahan, selamat bergembira dan selamat bersenang senang.